Instagram Perkenalkan Varian Emoji Slider, Apa Itu?

Ilustrasi Instagram. (Istimewa)
15 Mei 2018 04:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Instagram memperkenalkan variasi terbaru dari stiker polling di stories. Fitur baru tersebut dinamakan emoji slider. Sama seperti fitur stiker polling, emoji slider memungkinkan pengguna menanyakan ke teman. Bedanya, di fitur ini pengguna memakai emoji sebagai jawaban.

"Emoji slider memungkinkan pengguna bertanya dengan gaya yang lebih menarik. Jadi, Anda dapat mengetahui perasaan teman-teman soal sesuatu," tulis Instagram di blog resminya sebagaimana dilansir The Verge, Minggu (13/5/2018).

Untuk memunculkan emoji slider, tidaklah terlalu sulit. Anda hanya perlu mengetik ikon berbentuk kamera yang terletak di kanan atas. Kemudian pilih foto yang akan digunakan sebagai latar belakang.

Langkah selanjutnya adalah memilih fitur emoji slider yang terletak di dalam menu stiker. Kemudian, tulis pertanyaan yang ingin diajukan dan pilih emoji yang sesuai. Jika sudah yakin, Anda hanya perlu membagikan pertanyaan tersebut ke teman-teman.

Selama polling berjalan, pengguna bisa melihat reaksi teman-teman yang mejawab pertanyaan Anda. Jadi, Anda bisa mengetahui siapa saja yang menjawab pertanyaan. "Saat Anda melihat emoji slider di stories, cukup geser emoji ke kiri dan kanan," lanjut mereka.

Fitur emoji slider dapat digunakan oleh pengguna Android di iOS dan Android. Namun, Anda harus memastikan sudah menggunakan Instagram versi 44.