Facebook Punya Portal Khusus Edukasi Remaja

Ilustrasi Facebook. (Istimewa)
16 Mei 2018 00:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SAN FRANCISCO - Facebook meluncurkan Portal Remaja yang disebut-sebut sebagai sumber informasi bagi remaja yang menyediakan berbagai layanan, termasuk Edukasi. Dalam layanan Edukasi, remaja akan mendapat informasi mengenai bagaimana memanfaatkan produk Facebook seperti Halaman, Grup, Acara dan Profil sebaik mungkin, sembari menjaga keamanan mereka.

"Selain itu, kami juga memberikan informasi mengenai data apa saja yang dikumpulkan oleh Facebook dan bagaimana kami menggunakannya," ujar Facebook dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, dilansir Antara, Selasa (15/5/2018).

Tokopedia

Ada pula layanan Suara Sejawat yang berisi cerita sejumlah remaja dari berbagai penjuru dunia tentang bagaimana mereka menggunakan teknologi dengan cara yang baru dan kreatif. Dalam Portal Remaja Facebook juga berbagi tips seputar keamanan, pelaporan konten, dan cara menentukan siapa saja yang bisa melihat apa yang Anda bagikan.

Selain itu, Facebook juga memberikan saran dan beberapa panduan untuk mendapatkan hasil terbaik dari penggunaan internet. Portal ini tersedia dalam 60 bahasa di facebook.com/safety/youth.

"Kami juga mencoba berbagai cara baru untuk membagikan tips ini langsung ke pengguna Facebook yang tergolong remaja. Awal bulan ini kami mulai menampilkan tips untuk mereka di Kabar Beranda, seperti bagaimana cara mengendalikan siapa yang bisa melihat apa yang ada di profil Anda, dan tautan ke Hub Pencegahan Perundungan (Bullying Prevention Hub),"  tulis Facebook.

Portal ini merupakan upaya berkelanjutan Facebook untuk menjangkau remaja di seluruh dunia. Untuk membuat portal ini, Facebook berdiskusi dengan kalangan remaja di Inggris, Italia, Amerika Serikat dan Brasil.

"Kami juga mendapatkan masukan dari mereka dalam berbagai kesempatan termasuk saat kami menyelenggarakan acara seperti workshop Safer Internet Day kami di São Paulo, forum remaja #WeMatter di Kanada, dan KTT Global Safety Network kami," kata Facebook.

"Kami akan menyelenggarakan lebih banyak diskusi selama beberapa bulan ke depan untuk terus belajar dari para remaja ini tentang bagaimana mereka menggunakan Facebook," tambah Facebook.

Facebook juga bekerja sama dengan para pembuat kebijakan, pakar privasi, perusahaan lain, dan perancang pengalaman pengguna untuk menyediakan alat dan informasi yang dibutuhkan oleh para remaja.

"Kegiatan ini dilakukan dalam program kami yang telah ada sebelumnya termasuk Skuola.net, Diana Award, ChildNet, SaferNet, dan Learning Links Foundation," tutup Facebook.

Sumber : Antara