Microsoft Bikin Ponsel Tiga Layar

Dokumen paten ponsel tiga layar Microsoft. (Istimewa)
16 Mei 2018 02:45 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Gebrakan Microsoft untuk menciptakan ponsel pintar yang multi fungsi memang tidak main-main. Meski sebuah sketsa dari Desember mulai muncul rencana tersebut kini terus bergulir melalui sketsa paten terbaru.

Dalam sketsa paten tersebut, terlihat ponsel Microsoft akan memiliki tiga layar sekaligus. Secara Fungsi ponsel ini bisa juga digunakan sebagai tablet dalam menunjang kebutuhan perangkat gadget yang lebih dari ponsel.

Tokopedia

Dilansir Windowslatest, Selasa (15/5/2018), paten Microsoft baru yang diterbitkan kemarin memamerkan perangkat lain yang dapat dilipat dengan konfigurasi layar dan engsel ganda, tetapi yang menarik adalah tampilan ketiga pada engsel itu sendiri. Microsoft dalam pengajuan paten menjelaskan bahwa permukaan layar engsel bisa menampilkan informasi tertentu "yang digabungkan ke daerah layar lain".

Misalnya, keadaan engsel yang digabungkan antara wilayah layar pertama dan wilayah layar kedua dapat ditentukan. Informasi yang akan ditampilkan pada wilayah layar ketiga yang disediakan pada engsel dapat ditentukan berdasarkan setidaknya sebagian pada keadaan engsel.

Informasi yang akan ditampilkan pada layar ketiga (wilayah engsel) dapat berupa kontrol virtual, pemberitahuan, waktu, dan pesan atau panggilan. Seperti engsel akan masuk akal ketika perangkat dalam bentuk laptop faktor dengan satu layar yang terletak di permukaan suatu objek.

Orang-orang dengan pengetahuan tentang masalah ini mengatakan Microsoft telah bekerja untuk beberapa waktu di Andromeda dengan layar ganda dan pemasangan engsel, yang mirip dengan konsep Microsoft Courier.

Sumber : Okezone