Google Siapkan Layanan Google One, Apa Itu?

ilustrasi penggunaan Google Drive (Pictagram)
18 Mei 2018 01:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Google memiliki fitur baru untuk membantu pelanggan menyimpan data berharga. Adapun fitur terbaru itu diberi nama Google One yang berfungsi mirip dengan Google Drive. Fitur ini bisa diperoleh dengan cara berlangganan.

Dilansir Life Hacker, Rabu (16/5/2018), Google One menawarkan beberapa paket penyimpanan dengan berbagai harga, mulai dari US$1,33 untuk 100 GB hingga US$299,99 untuk 30 TB. Fitur Google One ini dihadirkan seiring dengan kemajuan teknologi smartphone. "Berkat mobile phone dan format terbaru seperti video dan foto beresolusi tinggi, orang-orang menyimpan data lebih banyak dari sebelumnya. Jadi, kami memutuskan mengeluarkan fitur penyimpanan terbaru, Google One," kata pihak Google.

Tokopedia

Layanan menarik dari Google One adalah kesemptan bertanya tentang segala produk yang diberi nama Google Experts. Melalui fitur tersebut, pengguna Google bisa menghubungi customer service dengan mudah. Selain itu, ada pula berbagai macam diskon menarik yang bermanfaat. Selain itu, layanan Google One bisa dipakai bersama lima orang sekaligus. "Anda bisa menambahkan lima orang lain jika ingin berlangganan paket kolektif," sambung pihak Google.

Tapi, Anda yang ingin berlangganan paket ini harus bersabar. Sebab, fitur penyimpanan ini masih dalam tahap uji coba. Google berencana meluncurkannya dalam beberapa bulan ke depan. Jika sudah resmi dirilis, pelanggan Google Drive akan mendapat pemberitahuan untuk upgrade layanan Google One.