Pengguna Instagram Bisa Cek Durasi Pemakaian Aplikasi

Ilustrasi penggunaan Instagram (Upserve.com)
19 Mei 2018 01:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial terpopuler yang digemari. Melalui aplikasi ini, seseorang bisa mengunggah berbagai aktivitas melalui foto maupun video unik. Berselancar di Instagram adalah hal yang mengasyikkan. Buktinya, banyak orang yang lupa waktu akibat terlalu asyik melihat-lihat unggahan netizen.

Pengin tahu berapa lama waktu Anda berselancar di Instagram? Jangan khawatir, Instagram tengah bersiap merilis fitur baru untuk mengukur durasi seseorang berselancar di Instagram. Menurut CEO Instagram, Kevin Systrom, fitur baru yang diberi nama usage insight itu bakal dirilis dalam waktu dekat. Saat ini, fitur tersebut masih dalam tahap uji coba dan pihak Instagram tidak memberikan penjelasan terkait perilisan.

"Kami tengah mempersiapkan fitur terbaru yang dapat mengukur durasi penggunaan Instagram oleh setiap pelanggan. Mengetahui durasi penggunaan suatu aplikasi sangatlah penting. Dengan begini, kami bisa melihat dampak yang diberikan Instagram kepada setiap pengguna," ungkap Kevin Systrom seperti dilansir Tech Crunch, Kamis (17/5/2018).

Fitur usage insight dirilis seiring dengan bertambahnya pengguna Instagram. Pada akhir 2017 lalu, ada 100 juta pengguna aktif Instagram. Selain pertumbuhan pengguna, pihak Instagram juga mengumumkan peningkatan penonton video. Jumlah video yang diunggah juga terus bertambah setiap harinya.