Fortnite Segera Hadir di Android

Gim Fornite (Istimewa)
21 Mei 2018 09:30 WIB Mariyana Ricky Prihatina Dewi Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Gim petualangan Fortnite Battle Royale yang sebelumnya hanya rilis untuk perangkat Windows, MacOs, Playstation 4 dan Xbox sudah menjajah IOS sejak April 2018. Gim yang sejatinya dilepas pada September 2017 itu kian meraup banyak keuntungan. Kesuksesan versi mobile dari Fortnite tersebut sudah terlihat di awal peluncuran.

Di mana hanya dalam tempo empat hari sejak diluncurkan, gim bermode multiplayer itu telah meraup pendapatan US$1,5 juta (Rp20,6 miliar). Dengan pendapatan itu, Fortnite mengungguli dua gim mobile battle royale lainnya, seperti Knives Out dan Rules of Survival. Kini, giliran perangkat Android yang bakal menikmati epiknya permainan yang dikembangkan Epic Games tersebut.

Pengembang menyebut Fortnite akan hadir di Android pada musim panas mendatang atau tepatnya pada Juni sampai Agustus.

“Fornite akan hadir ke perangkat Android! Kami menargetkan (perilisan) di Android pada musim panas tahun ini. Kami mengerti banyak orang sudah menunggu perilisan ini. Kami berjanji saat ada informasi terbaru, kalian akan mendengar dari kami,” tulis Epic Games.

Kendati sudah buka suara soal kehadiran Fortnite untuk Android, Epic Games belum memberi kepastian tanggal peluncuran, kecuali hanya menyebut saat musim panas. Pengembang berjanji sensasi bermain Fortnite di Android disebut akan serupa dengan di IOS. Namun dalam posting-an Epic Games, mereka mengaku akan melakukan sejumlah perubahan dan perbaikan pada game ini. Jadi, kemungkinan Fortnite versi Android adalah yang sudah mengalami perubahan. Sebagai informasi tambahan, Fortnite sudah diunduh 11 juta kali sejak kali pertama dirilis. Game ini pun sukses bertengger di posisi nomor satu aplikasi Iphone di 20 negara.

Sementara itu, musuh bebuyutan Fortnite, PUBG diklaim telah dimainkan 10 juta gamers aktif setiap harinya. Tingginya angka tersebut diduga karena PUBG telah lebih dahulu mengeluarkan versi perangkat Android. Pengembang PUBG sudah merilis gim itu serentak untuk perangkat Android dan IOS pada Maret lalu. Tak berapa lama kemudian, PUBG menjadi gim yang paling banyak diunduh di 100 negara.

Bosan dengan Fortnite dan PUBG? Anda bisa menilik versi sederhana gim  battle royale bernama ZombsRoyale.io. Gim ini adalah hasil dari gabungan Fortnite dan PUBG bergaya 2D dengan sudut pandang dari atas. ZombsRoyale.io terasa seperti memainkan GTA pada zaman PS1 dulu, dengan visual grafis dan perspektif yang didapati di gim Prison Architect.

Dikutip MakeMac, Selasa (15/5/2018), basis permainan dari ZombsRoyale.io adalah battle royale dari 100 total pemain yang dimainkan seperti layaknya PUBG atau Fortnite tanpa harus membangun bangunan. Tidak hanya soal mekanisme permainan, game ini juga menawarkan item kosmetik, senjata, item, dan UI yang mirip dengan yang kita dapati pada game PUBG. Game ini bahkan memiliki mode permainan yang sama, seperti Solo, Duo, mode Squad, dan mode acak yang berganti tiap pekan.

Mode permainan acak inilah yang sedikit membedakan ZombsRoyale.io dengan game sejenis lainnya. Mode tersebut menarik karena pemain terkadang mendapatkan mode 50v50, di mana pemain dapat membangun bangunan seperti yang didapati saat bermain Fortnite. Terkadang, bisajuga mendapatkan mode PvE dimana pemain akan bermain melawan zombie.