BBM Segera Rilis Versi Desktop

Obrolan di Blackberry Messenger (Youtube)
22 Mei 2018 01:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Pamor aplikasi pesan online, Blackberry Messenger (BBM), perlahan mulai menurun. Hal ini terjadi karena mayoritas pengguna BBM beralih ke aplikasi pesan online lain, salah watunya Whatsapp. Meski demikian, perusahaan pengembang BBM tidak menyerah begitu saja. Mereka berencana meluncurkan fitur baru bagi pengguna.

BBM yang mencoba bertahan di tengah persaingan ketat ini tengah menyiapkan fitur yang bisa dipakai di komputer. Fitur ini nantinya bakal mirip dengan penggunaan Whatsapp versi website yang dipakai di desktop.

"Kami sangat semangat mengumumkan peluncuran BBM desktop versi beta untuk pengguna Android. Fitur ini akan memudahkan pengguna dalam mengobrol," demikian keterangan resmi dari pihak pengembang BBM seperti dikutip dari Crack Berry, Senin (21/5/2018).

Cara peggunaan BBM versi desktop ini mirip dengan Whatsapp Web. Pengguna diminta membuka halaman web.bbmessaging.com pada komputer. Selanjutnya Anda tinggal memindai QR code yang muncul di layar komputer menggunakan aplikasi BBM di ponsel.

Pengguna bakal menemukan fitur umum yang diadopsi sejumlah penyedia aplikasi pesan instan. Anda bisa melihat fitur obrolan grup, berbagai data, serta pemberitahuan pesan telah terkirim dan dibaca. Sementara untuk obrolan grup, pengguna dapat membuat dengan batas maksimal 300 anggota. Sayangnya, belum diketahui pasti seperti apa BBM versi desktop yang masih dalam tahap uji coba itu.

Tapi, pihak pengembang BBM menjamin pengguna bakal merasa lebih puas mengobrol dengan fitur baru tersebut. Sebab, pengguna bisa mengirimkan pesan lebih panjang hingga 65.000 karakter. Selain itu, tampilan BBM versi desktop ini didesain menarik dan kekinian.

 

Tokopedia