Instagram Rilis Fitur Re-Sharing

Instagram (MakeUseOf)
22 Mei 2018 10:00 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Media sosial Instagram kembali meluncurkan fitur baru untuk penggunanya. Fitur ini memungkinkan untuk re-sharing posting-an orang lain melalui Stories. Opsi re-sharing bisa menjadi cara baru bagi pengguna mendapatkan perhatian teman-teman mereka. 

Sebagaimana dilansir Okezone dari Tech Crunch, Jumat (18/9/2018) Pengguna bisa memanfaatkan fitur re-sharing dengan syarat akun Instagram-nya harus menjadi publik bukan private.

Jika ingin menjalankan akun publik, tapi tidak ingin orang re-sharing posting-an Anda, pilih nonaktifkan fitur baru melalui Setting aplikasi. Untuk membagikan feed post ke Stories, Anda terlebih dulu ketuk ikon pesawat kertas, sama seperti saat Anda ingin mengirim pesan untuk Direct Messaging (DM).

Selanjutnya, Anda akan melihat opsi baru untuk membuat Stories juga. Ketuk ini untuk melihat posting feed muncul sebagai stiker dengan backgroud yang disesuaikan.

Selain itu, Anda juga bisa memutar, men-scale, atau memindahkan stiker ke sekitarnya, serta mengetuknya untuk explore style lain. Anda juga bisa menambahkan komentar Anda sendiri, coretan, dan dekorasi pada stiker ini.

Saat post, Stories akan menampilkan nama pengguna ponster asli. Dengan men-tap, Anda bisa kembali ke posting-an asli.

Sumber trafik potensial ini bisa mendorong beberapa pengguna Instagram membuat posting-an yang dirancang khusus untuk format sharing baru ini. Mengingat cara ini bisa meningkatkan exposure akun mereka ke khalayak yang lebih luas