5 Aplikasi Alarm Bantu Bangun Sahur

Ilustrasi alarm (Pictagram)
23 Mei 2018 16:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Bangun pagi buta untuk sahur di bulan Ramadan menjadi tantangan bagi setiap orang. Sebagian orang yang memiliki aktivitas padat seringkali kesulitan bangun pagi karena tidak terbiasa meski telah menyetel alarm.

Nah, bagi Anda yang mengalami kesulitan bangun pagi tidak perlu khawatir. Kini, banyak aplikasi smartphone khusus berfungsi sebagai alarm yang dijamin bakal membangunkan Anda saat sahur. Jangan khawatir tidak bangun. Sebab, suara alarm itu bakal mengusik tidur Anda yang sangat pulas.

Mau tahu, apa saja aplikasi smartphone khusus alarm yang mampu membangunkan saat sahur? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Popsci, Rabu (23/5/2018), di bawah ini:

Shake It Alarm

Aplikasi ini merupakan salah satu alarm yang cukup canggih. Suara bising yang dihasilkan tidak bisa dimatikan dengan hanya menekan tombol ponsel. Anda harus menyelesaikan sejumlah tantangan untuk mematikan alarm tersebut, mulai dari mengguncangkan ponsel hingga berteriak. Dengan begini, Anda tentu akan terpaksa bangun untuk menghentikan suara bising itu bukan?

Alarm Mon

Anda membutuhkan cara khusus untuk menghentikan suara bising dari aplikasi alarm ini. Adapun caranya adalah memainkan game khusus. Setelah selesai, Anda bakal mendapatkan poin sebagai hadiah. Ada lebih dari 50 jenis musik termasuk suara artis K-Pop yang bisa dipilih sebagai nada alarm.

Good Morning Alarm Clock

Aplikasi alarm ini sekaligus bisa dimanfaatkan menganalisis kualitas tidur. Dengan memasang aplikasi ini, Anda bisa mengetahui apakah pola tidur yang dijalankan sudah baik atau belum.

Early Bird Alarm

Anda bakal dibangunkan dengan suara berbeda setiap harinya dari aplikasi alarm ini. Cara menghentikan suara bising alarmnya pun juga unik, mulai dari menulis pesan hingga membuat rekaman suara.

Alarmy

Alarm ini cocok bagi orang yang sangat sulit bangun dan malas bergerak. Sebab, Anda diwajibkan bergerak aktif untuk mematikan suara alarm tersebut. Adapun hal yang harus dilakukan seperti memotret, berlari, hingga mengerjakan soal matematika.