Inilah Fitur Canggih Penghemat Baterai Ala Android P

Ilustrasi Android P. (Istimewa)
24 Mei 2018 03:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, SAN FRANCISCO - Android selalu meningkatkan kemampuannya saat mengeluarkan versi baru, termasuk juga untuk versi mendatang Android P.

Melansir GSMArena, Rabu (23/5/2018), laman Android Police menemukan kecanggihan baru di Android P. Fitur penghemat baterai akan tetap menyala saat ponsel sedang diisi ulang. Di versi yang ada sekarang, fitur Battery Saver secara otomatis akan mati ketika ponsel tersambung ke listrik.

Penghemat baterai akan tetap mati setelah ponsel selesai diisi ulang sehingga bisa dibilang, fitur ini harus diaktifkan secara manual setiap kali diperlukan. Bulan lalu, Google secara resmi mengumumkan ketersediaan Android Auto Wireless, sebuah fitur yang memungkinkan Anda menghubungkan ponsel ke head unit Android Auto pada mobil anda menggunakan Wi-Fi.

Seperti diketahui, Google tidak sengaja membocorkan fitur di Android P lain yang mirip dengan fitur gerakan dan tampilan antarmuka di Iphone X. Kabarnya, Google sedang menguji coba bar navigasi Android P, tidak sengaja mengunggah di blog pengembang dan segera menghapusnya.

Instagram Stories milik Google beberapa waktu lalu dihiasi oleh wallpaper menyambut musim semi. Dari serangkaian wallpaper tersebut, ternyata Google menyematkan sebuah kisi-kisi untuk sistem operasi terbaru mereka, yakni Android P.

Dilansir The Verge, Minggu (16/4/2018), navigasi bar di Android P berbeda dengan versi sebelumnya, tidak lagi ada tombol multitugas dan bagian tengah tombol home diperkecil, berbentuk seperti pil. Navigasi itu dilaporkan mirip Iphone X, memiliki fitur gerakan menggeser untuk membuka tampilan antarmuka multitugas.

Tapi, bar navigasi ini masih dalam tahap uji coba, Google belum tentu merealisasikannya seperti yang beberapa kali terjadi. Satu keuntungan memiliki fitur geser adalah produsen ponsel Android akan lebih mudah membuat layar tanpa bezel. Google akan mendukung layar notch seperti Iphone X dan Essential Phone di Android P.

Tokopedia