Smartphone High-End LG G7+ ThinQ Resmi Masuk Indonesia

Smartphone LG G7 ThinQ. (Suara - Aditya Gema)
25 Mei 2018 06:45 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - Pabrikan smartphone asal Korea Selatan, LG, pada Selasa (22/5/2018), resmi memboyong jagoan terbarunya, LG G7+ ThinQ ke Indonesia. Ini merupaka varian tertinggi dari ponsel yang diluncurkan ke dunia pada 3 Mei lalu.

Gawai anyar LG ini sudah menggunakan prosesor terbaru Snapdragon 845, layar sentuh yang luas, dan kamera utama ganda. Tak heran jika di Tanah Air, LG G7+ ThinQ dibanderol di harga Rp Rp11,5 juta.

"Dari pengamatan kami, konsumen Indonesia menginginkan varian tertinggi. Pasar premium di Indonesia juga menjanjikan," ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia, usai peluncuran LG G7+ ThinQ di Jakarta, sebagaimana dilansir Suara.com, Kamis (24/5/2018).

Varian tertinggi dari G7+ ThinQ menggunakan chipset premium Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan RAM 6GB. Untuk kapasitas storage disediakan ruang seluas 128GB. Layarnya berukuran 6.1 inci dengan resolusi QHD+. Aspek rasionya mencapai 19.5:9 yang membuat layarnya terlihat seperti tidak menggunakan bingkai.

"Selain sudah menggunakan Gorilla Glass 5, layarnya juga sangat terang setara dengan 1.000 nit," tambahnya.

Sebagaimana ponsel flagship Pada umumnya, LG G7+ ThinQ juga menggunakan notch atau poni. Uniknya, notch di ponsel ini dapat disembunyikan.

Untuk keperluan fotografi, kamera belakangnya menggunakan sensor 16 MP pada dua lensa. Satu untuk tangkapan standar dan satu lagi memiliki sudut pandang lebih lebar. Sementara kamera depannya berukuran 8 MP.

Kamera belakangnya sudah menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI). Kehadiran AI di kamera belangnya mampu mengenali 19 objek. "Kalau sudah dikenali. Pengaturan kamera akan berlangsung secara otomatis tergantung dengan objek yang diambil," lanjutnya.

Di sisi penyokong daya, LG G7+ ThinQ membawa baterai yang tergolong tidak besar, yakni 3.000 mAh. Namun dengan kehadiran Snapdragon 845, baterai diklaim dapat lebih hemat daya.

Pengguna dapat memesan LG G7+ ThinQ secara pre order mulai hari ini. Untuk sesi preorder, pembeli dapat mendapatkan cashback dan aksesoris senilai Rp4 juta.

Sumber : Suara