Hore! Akhirnya Instagram Rilis Fitur Mute

Penggunaan Instagram (Theverge.com)
25 Mei 2018 16:45 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Penguna Instagram seringkali merasa terganggu dengan unggahan pemilik akun lain yang muncul di lini masa. Perasaan terganggu itu bisa saja muncul akibat berbagai alasan, mulai dari konten unggahan hingga sebab personal. Tapi, jika unggahan yang mengganggu itu merupakan milik rekan dekat tentu Anda bakal sungkan untuk memblokirnya bukan?

Nah, guna mengatasi masalah gangguan akibat unggahan pengguna lain, Instagram menambahkan fitur mute. Fitur ini bisa membungkam unggahan pengguna lain yang tidak disukai tanpa harus membolir atau unfollow. Ketika di bungkam, maka cerita atau unggahan lain dari pemilik akun tersebut tidak akan muncul di feed Anda.

Cara mute postingan teman (Cnet.com)

Instagram sengaja meluncurkan fitur mute untuk memudahkan pengguna memilih unggahan yang ingin dilihat tanpa merusak pertemanan di dunia nyata. Lantas, bagaimana cara membungkam unggahan milik pengguna yang tidak disukai?

Dikutip dari CNET, Jumat (25/5/2018), Anda harus membuka profil Instagram milik pengguna yang ingin dibungkam, kemudian klik pada tanda titik tiga di kiri atas. Kemudian pilih tulisan mute pada daftar yang muncul. Dengan demikian, Anda tidak akan melihat unggahan foto, video, maupun cerita dari si pemilik akun tersebut.

Jika fitur mute belum tersedia, coba perbarui aplikasi Instagram di smartphone Anda. Jika sudah, ulangi kembali langkah di atas untuk membungkam unggahan milik pengguna lain. Fitur terbaru ini bakal membuat waktu berselancar di Instagram semakin menyenangkan.