Apple Sadari Iphone 6 Mudah Bengkok

Iphone 6 (Kogan.com)
28 Mei 2018 09:47 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Dari sisi desain, Apple memang jawara. Tengok saja beberapa kompetitor yang sering meniru desain produk Apple. Smartphone Iphone 6 misalnya, produk Apple tersebut mendapat perhatian luar biasa. Namun, di balik desainnya yang dipuji, ada beberapa keluhan dari pengguna yang menyebut Iphone 6 mudah bengkok. 

Apple saat itu berkilah Iphone 6 yang mudah bengkok bukan gara-gara masalah produksi. Namun kini, sebuah dokumen internal perusahaan mengungkapkan hal sebaliknya.

Liputan6.com mengabarkan dari Ubergizmo, Senin (28/5/2018), praduga ini pada akhirnya berbuntut pada gugatan class action terhadap Apple yang menyebut perusahaan secara sadar tahu, Iphone 6 cenderung memiliki bodi yang lentur alias mudah bengkok. Dokumen serupa juga dipublikasikan oleh Hakim Pengadilan Distrik AS Lucy Koh.

Dalam dokumen itu, tertulis proses pengujian Apple menemukan Iphone 6 lebih lentur 3,3 kali dibandingkan perangkat pendahulunya yakni Iphone 5s.

Parahnya, smartphone Iphone 6 Plus malah lebih lentur 7,2 kali lipat, kemungkinan hal ini karena bentuknya yang lebih besar.

Menurut dokumen tersebut, Iphone 6 cenderung mudah dibengkokkan, hal inipun berimbas pada masalah pada layar sentuhnya. Terkadang, ada layar sentuh Iphone 6 yang tiba-tiba tak responsif sama sekali.

Menurut Koh, barulah pada 2016 Apple diam-diam mulai memperkuat bagian logic board yang diduga menjadi penyebab masalah mudah bengkoknya Iphone 6.