Bukan Cuma RAM Besar, Samsung Galaxy Note 9 Pakai Storage 512GB

Samsung Galaxy Note. (Istimewa - BGR)
29 Mei 2018 01:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, SEOUL - Raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung, segera menghadirkan phablet andalannya Galaxy Note 9 dengan varian ROM 512GB. Melihat dari kapasitas storage yang ditawarkan, versi Galaxy Note 9 ini boleh jadi menjadi handset dengan kapasitas storage terbesar saat ini.

Dilansir Phone Arena, Senin (28/5/2018), dalam beberapa bulan mendatang, Samsung dikabarkan kembali mengeluarkan seri terbaru dari Galaxy Note, dengan menawarkan kapasitas internal yang lebih besar dari ponsel flagship yang mereka miliki sekarang.

Saat ini, kapasitas penyimpanan internal tertinggi Samsung dipegang oleh seri Galaxy S9, 256GB. Galaxy Note 9 dikabarkan akan memiliki kapasitas internal 512GB yang juga dapat diperluas dengan kartu memori.

Kapasitas internal besar ini akan diimbangi oleh RAM 8GB. Kabar yang beredar menyebutkan varian ini hanya akan beredar di China. Sementara itu, versi reguler Galaxy Note 9 diperkirakan akan memakai RAM 6GB dan kapasitas internal 64GB, ditenagai Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat dan Exynos 9810 di beberapa pasar lainnya. Dari segi kamera, Galaxy Note 9 diperkirakan tidak berbeda jauh dengan Galaxy S9+.

Note 9 diperkirakan akan memakai Android Oreo versi terbaru. Perlu diketahui, rumor yang beredar, Android P akan diumumkan antara akhir Juli hingga pertengahan Agustus, namun, biasanya versi publik belum tersedia.

Beberapa pekan lalu Samsung diketahui telah menguji smartphone flagship-nya di Geekbench. Ponsel diberi benchmark dengan nomor model SM-N960U. Kode itu memastikan Note 9 yang bakal dilepas ke pasaran Amerika Serikat (AS). Kode Note generasi sebelumnya adalah SM-N950U, salah satu varian resmi AS dari Samsung Galaxy Note 8.

Ponsel tersebut terdaftar sebagai perangkat dengan prosesor Snapdragon 845 Qualcomm dan 6 GB RAM. Temuan SM-N960U adalah yang kedua kalinya. Ponsel berkode ini pertama kali dilihat pada Maret lalu. Baik Maret lalu atau sekarang, smartphone terdaftar dengan jumlah CPU dan RAM yang sama, serta berjalan di Android 8.1 Oreo.

Tampilan Samsung Galaxy Note 9 mungkin tidak akan terlihat berbeda dengan Note 8.

Tokopedia