Ikuti Jejak Samsung, Huawei Rancang Smartphone Layar Lipat

Smartphone oled dari Samsung dengan layar lipat. (Istimewa)
30 Mei 2018 00:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, BEIJING - Bulan lalu, Huawei mengatakan ingin mengalahkan Samsung untuk smartphone layar lipat pertama di dunia, namun tidak mengungkapkan rencananya. Kini, laporan terbaru menyebutkan bahwa Huawei baru saja bekerja sama dengan BOE Technology untuk mengembangkan smartphone dengan layar yang dapat dilipat pertama di dunia.

Dilansir Phone Arena, Selasa (29/5/2018), BOE Technology adalah perusahaan China pertama khusus panel datar yang mulai memproduksi layar OLED fleksibel pada 2017. Laporan itu mengatakan bahwa BOE akan memproduksi panel fleksibel OLED yang dapat dilipat berukuran 8 inci yang akan digunakan Huawei dalam smartphone layar lipatnya.

Selain itu, laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Teknologi BOE menerima pesanan untuk mengembangkan empat prototipe panel yang dapat dilipat untuk dua pembuat smartphone yang berbeda.

Belum jelas apakah BOE akan dapat memenuhi permintaan pasokan dari bukan satu, tapi dua vendor smartphone, namun Huawei mungkin lebih diperhatikan karena kedua perusahaan telah bekerja sama. 

Sumber : Okezone