Fitur Panggilan Grup di Whatsapp Akhirnya Diluncurkan

Ilustrasi Whatsapp. (Istimewa)
30 Mei 2018 00:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Pada awal Mei dalam konferensi tahunan untuk pengembang F8, Facebook mengumumkan akan membawa fitur baru ke Whatsapp dalam waktu dekat.

Panggilan suara dan panggilan video, serta stiker, termasuk dalam update yang dijanjikan Facebook tersebut kepada para pengguna Whatsapp. Sayangnya, perusahaan jejaring sosial itu tidak menyebutkan waktu tepat peluncuran.

Dilansir AndroidPolice, Selasa (29/5/2018)kini, setidaknya dua dari fitur yang dijanjikan tersebut bergulir ke sejumlah pengguna Android. Dilaporkan bahwa banyak pengguna Whatsapp kini melihat opsi panggilan grup di perangkat Android mereka.

Fitur yang sama juga dilaporkan telah meluncur ke perangkat IOS baru-baru ini. Namun, dari pantauan Antaranews, Selasa sore, pembaruan untuk fitur tersebut saat ini belum tersedia di perangkat IOS di Indonesia.

Sebagai catatan, pengguna Android hanya dapat memanfaatkan fitur panggilan grup dengan Whatsapp beta 2.18.162 terbaru. Meski demikian, karena tidak semua orang yang menggunakan iterasi terbaru Whatsapp beta melihat opsi panggilan grup tersebut, kemungkinan Facebook mengaktifkan fitur ini melalui pembaruan sisi-server.

Diperkirakan perlu beberapa waktu untuk fitur baru tersebut akhirnya dapat digunakan oleh seluruh pengguna Android, demikian dilansir dari Phone Arena.