Pokemon Go Versi Baru Sajikan Petualangan Lebih Nyata

Game Pokemon Go (Youtube)
02 Juni 2018 17:30 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Penggemar game Pokemon Go kembali dimanjakan dengan versi terbaru. The Pokemon Company mengumumkan dua game baru untuk konsol permainan Nintendo Switch, yakni Pokemon: Let's Go Pikachu dan Pokemon: Let's Go Eeveee. Game tersebut terinspirasi dari Pokemon Yellow yang dirilis pada 1998.

"Game terbaru ini terinspirasi dari Pokemon Yellow. Kami ingin membawa penggemar kembali ke permainan zaman dahulu dengan rasa kekinian," kata Direktur Game Freak Inc, Junichi Masuda, seperti dikutip dari Polygon, Kamis (31/5/2018).

Kedua game Pokemon Go terbaru itu rencananya dirilis pada 16 November 2018 mendatang. Pola pertarungan pada kedua game itu merupakan peningkatan dari Pokemon Yellow.

Permainan ini masih mengusung turn-bassed yang menjadi karakteristik role playing game (RPG).

Latar belakang game terbaru ini adalah daerah Kanto, Jepang. Pola penangkapan Pokemon di game terbaru ini cukup mirip dengan versi lawasnya.

Pemain harus melempar Pokeball dengan tepat ke arah pokemon yang hendak ditangkap. Jika beruntung, Pokemon akan terperangkap di dalam Pokeball.

Game versi terbaru ini dilengkapi dengan Pokeball plus yang membuat permainan semakin nyata. Saat Pokemon yang diincar berhasil ditangkap, maka Pokeball plus bakal bergetar.

Dengan demikian, pemain bisa merasakan sensasi gerakan Pokemon yang terperangkap di dalam Pokeball. Pokeball plus juga bisa mengeluarkan suara Pokemon di dalamnya.

"Salah satu hal yang jadi fokus kami adalah pencahayaan saat menangkap Pokemon. Kami juga menghadirkan pengalaman yang lebih seru saat bermain Pokemon Go," tutup Junichi Masuda.