Heboh Instagram di Android Eror, Ini Cara Mengatasinya

Instagram (Instagram)
05 Juni 2018 19:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Warganet mengeluhkan aplikasi Instagram yang eror di perangkat Android. Mereka mengeluhkan aplikasi Instagram yang tidak bisa diakses beberapa jam terakhir. Saat mencoba membuka aplikasi, pengguna bakal disambut dengan pop-up bertuliskan unfortunately Instagram has stopped (sayangnya Instagram telah berhenti). Apakah Anda mengalaminya?

Dilansir Express, Selasa (5/6/2018), erornya aplikasi Instagram ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Beberapa pengguna Instagram di Amerika Utara, Eropa, Rusia, India, Jepang, Malaysia, Algeria, Kenya, dan Singapura, ikut mengeluhkan hal yang sama.

Sayangnya, sampai saat ini tidak ada penjelasan resmi dari pihak Instagram. Pihak Instagram menegaskan tidak ada masalah apapun. Namun, menurut situs Down Detector, aplikasi Instagram memang sedang mengalami masalah dan yang paling banyak terkena imbasnya adalah pengguna di Amerika Serikat.

Jika aplikasi Instagram terlanjur eror, bagaimana cara memulihkannya? Cobalah menghapus data aplikasi. Caranya, masuk ke menu pengaturan dan pilih aplikasi Instagram. Hapus semua data dan coba kembali membuka aplikasi Instagram. Apabila masih eror, coba lah memperbarui aplikasi Instagram di Google Play Store. Anda juga bisa mengakses Instagram melalui peramban seperti Chrome atau Firefox di komputer.