Saingi Samsung, Apple Rilis Emoji Baru

Ilustrasi memoji di Apple (Theverge.com)
06 Juni 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Apple terus melakukan pembaruan fitur di smartphone agar tak kalah saing dengan sejumlah kompetitornya. Kali ini, Apple mengikuti jejak Samsung merilis emoji yang diberi nama memoji. Memoji memungkinkan pengguna menyesuaikan wajah dengan gambar apapun yang diinginkan. Bahkan, pengguna bisa memilih emoji menggunakan mode deteksi lidah.

Dilansir The Verge, Selasa (5/6/2018), fitur animasi emoji terbaru di Apple ini bisa dibuat sesuai dengan selera pengguna. Masing-masing pengguna bisa membuat emoji lucu dengan menambahkan aksen gaya rambut dan berbagai aksesori mulai dari kacamata hingga anting-anting.

Memoji merupakan perkembangan dari fitur animoji yang berada di Imessage pada Iphone X. Fitur animasi ini membuat wajah dari karakter emoji yang bisa bergerak mengikuti ekspresi wajah pengguna. Apple merancang animoji bisa mengikuti segala ekspresi dan gerakan wajah, layaknya orang yang sedang berbicara atau bernyanyi.

Nah, pengguna Iphone bisa mengirim memoji sebagai pesan layaknya animoji biasa. Dengan adanya memoji, Apple menambahkan pilihan wajah pada animoji. Kini, Anda bisa melihat karakter lain seperti hantu, koala, dan harimau pada fitur animoji. Fitur tersebut semakin lengkap dengan adanya pendeteksi lidah.