Apple Umumkan IOS 12 dengan Perbaikan Perangkat Lunak

Peluncuran IOS 12. (Istimewa)
06 Juni 2018 02:45 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, CUPERTINO - Apple baru saja mengumumkan IOS terbaru versi 12 saat acara WWDC 2018 ini. Apple Inc mengumumkan sejumlah perbaikan perangkat lunak untuk produk-produk mereka yang membuat ponsel lama dapat berjalan lebih cepat.

Dilansir Reuters, Selasa (5/6/2018), Apple pada akhir tahun lalu dihujat konsumen karena mereka sengaja memperlambat kinerja mesin Iphone lama agar tidak merusak baterai. IOS 12 di Iphone dan Ipad akan membantu perangkat lama, misalnya Iphone 6 dapat bekerja lebih baik.

Pimpinan divisi perangkat lunak Apple, Craig Federighi menjanjikan IOS 12 dapat menjalankan perintah sederhana, misalnya membuka aplikasi, sama cepatnya dengan iOS 11. Sistem baru ini akan mencakup perangkat lama hingga buatan 2013.

Menjawab kritik atas penggunaan Iphone atau Ipad berlebihan oleh anak-anak, Apple menyediakan sistem untuk membatasi waktu penggunaan serta aplikasi apa yang dapat diakses anak. Sistem kontrol ini juga akan diperluas untuk orang dewasa agar mereka dapat menentukan batasan waktu mereka menggunakan perangkat.

Apple juga berencana untuk mengembangkan asisten virtual mereka, Siri, agar dapat digunakan lebih luas.

Tokopedia

Sumber : Antara