Instagram Jelaskan Penyebab Aplikasi di Android Eror

Ilustrasi penggunaan Instagram (Medium)
07 Juni 2018 00:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Instagram akhirnya buka suara soal erornya aplikasi yang terpasang di perangkat Android, Selasa (5/6/2018). Sebelumnya, sejumlah warganet mengeluhkan aplikasi Instagram yang tidak bisa diakses. Kejadian itu tak hanya dialami pengguna Instagram di Indonesia, melainkan di beberapa negara lain, seperti Amerika Utara, Eropa, Rusia, India, Jepang, Malaysia, Algeria, Kenya, dan Singapura.

Melalui akun Twitter, pihak Instagram menjelaskan masalah yang menyebabkan aplikasi di perangkat Android eror. "Kemarin ada sebuah masalah yang menyebabkan aplikasi Instagram mengalami crash pada perangkat Android. Kami minta maaf atas ketidaknyamanannya. Masalah itu telah kami selesaikan. Jika Anda masih mengalami masalah, coba perbarui aplikasinya," demikian penjelasan Instagram lewat Twiter.

Kemarin, sejumlah pengguna Instagram mengeluhkan aplikasi di Android yang eror. Memang tidak semua perangkat Android mengalami masalah pada aplikasi Instagram. Berdasarkan keluhan, diketahui jika pengguna smartphone Samsung, Xiaomi, Asus, hingga Motorola, mengalami masalah tersebut.

Laporan tentang masalah pada aplikasi Instagram beredar di dunia maya, termasuk jejaring sosial Twitter. Berdasarkan laporan Down Detector, keluhan terkait aplikasi Instagram yang eror meningkat tajam, khususnya dari wilayah Amerika Utara dan Selatan.