Asyik! Facebook Siapkan Fitur Karaoke

Fitur Lip Sync Live Facebook (Theverge.com)
07 Juni 2018 18:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Facebook mengumumkan fitur musik terbaru yang diberi nama Lip Sync Live. Fitur spesial ini berfungsi mengajak pengguna berkaraoke bersama dalam sebuah video. Fitur baru di Facebook ini mirip dengan layanan musik populer, Tik Tok, Musical.ly, dan Dubsmash.

Dilansir The Verge, Rabu (6/6/2018), pengguna Facebook bebas memilih ratusan lagu yang tersedia dalam fitur Lip Sync Live. Adapun lagu dalam fitur tersebut merupakan yang tengah populer, seperti Havana dari Camila Cabello dan God's Plan dari Drake. Selain bernyanyi sendiri, pengguna bisa berduet dengan orang lain setelah mengirimkan undangan.

Ada juga efek kamera yang bisa mengubah latar belakang serta menambahkan komponen lain ke dalam video agar semakin menarik. Namun, fitur Lip Sync Live di Facebook masih dalam tahap uji coba. Jadi, baru beberapa negara saja yang bisa menikmati fitur tersebut.

Jika ingin mencoba, bukalah Facebook untuk memulai siaran langsung. Perhatikan apakah ada fitur baru Lip Sync Live yang muncul. Jika ada, pilih daftar lagu yang tersedia. Tuliskan caption di kolom keterangan agar semakin menarik perhatian.

Saat Lip Sync Live dimulai, pengguna Facebook lain yang menonton bisa ikut bernyanyi dengan menyentuh tombol ikuti (follow). Fitur Lip Sync Live merupakan hasil kerja sama antara Facebook dengan tiga label rekaman pada Maret 2018 lalu. Jadi, lagu yang masuk dalam daftar putar adalah yang berasal dari ketiga label tersebut.