Wujud Samsung Galaxy Note 9 Akhirnya Terungkap

Samsung Galaxy Note 9 oleh akun Onleaks. (Istimewa - Twitter)
08 Juni 2018 06:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, SEOUL -  Raksasa teknologit Korea Selatan, Samsung, akan meluncurkan Galaxy Note 9. Sebelum handset itu benar-benar dirilis, telah muncul berbagai macam informasi mengenai handset anyar tersebut. Terkini, muncul video render yang memperlihatkan bodi Galaxy Note 9 pada bagian depan dan belakang.

Dilansir Pocket-lint, Kamis (7/6/2018), terlihat pada bagian belakang, fitur pemindai sidik jari berbentuk kotak atau persegi berada di bawah kamera. Gambar ini menunjukkan perbedaan dari rumor yang mengklaim Note 9 akan menampilkan sensor sidik jari di dalam layar. Pengguna juga melihat adanya jack headphone yang tetap dipertahankan pada Note 9.

Pada bagian depan, handset tidak memiliki notch atau poni. Ada pula tombol hardware pada bagian sisi, dengan tombol volume serta tombol power di bagian kiri dan tombol Samsung Bixby di sisi kanan. Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, tanggal rilis Galaxy Note 9 lebih awal ketimbang Iphone terbaru.

Samsung kabarnya akan meluncurkan Galaxy Note 9 yang rencananya akan dirilis dalam waktu beberapa bulan ke depan. Tepatnya, perusahaan asal Korea Selatan itu akan meluncurkan handset flagship itu pada 9 Agustus 2018. Dilansir Theverge, Galaxy Note 9 sedang dalam masa penantian pengumuman pada 9 Agustus, dua pekan lebih awal ketimbang Note 8 yang dirilis pada tahun lalu.

Bila perusahaan benar-benar merilis pada akhir Agustus, maka ini akan memberi Samsung kekuatan rilis lebih awal untuk melawan Iphone tahun ini. Seperti diketahui, tahun lalu, Note 8 mulai dijual setelah Iphone 8 dan X diumumkan pada September, yang dapat mengurangi penjualan dengan kehilangan calon pembeli ke teknologi baru Apple.

Tokopedia