CEO Apple Akui Kecanduan Gadget

CEO Apple, Tim Cook (Fortune)
09 Juni 2018 00:45 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Kecanduan gadget adalah salah satu masalah manusia yang hidup di era digital. Maklum saja, gadget menawarkan berbagai fitur yang memudahkan segala macam aktivitas. Jadi, bukan tak mungkin seseorang tidak bisa lepas dari gadget, seperti CEO Apple, Tim Cook.

Tim Cook mengakui jika dirinya tidak bisa lepas dari gadget. Sebab, hampir semua pekerjaannya dilakukan dengan bantuan gadget. Kebiasaan itu terungkap seusai Tim Cook menguji Screen Time, fitur baru dari Apple untuk mengecek durasi penggunaan Iphone dan Ipad.

"Saya selalu menggunakan gadget dan berusaha disiplin soal waktu. Saya rasa selama ini sudah cukup disiplin. Tapi, ternyata saya salah," kata Tim Cook seperti dikutip dari CNN, Jumat (8/6/2018).

Fitur Screen Time di produk Apple mampu menunjukkan kepada pengguna berapa lama mereka menggunakan perangkat dalam sehari bahkan sepekan. Fitur ini juga bisa membaca aplikasi apa yang paling sering diakses. Pengguna juga bisa mengetahui seberapa banyak notifikasi yang didapat dari setiap aplikasi.

"Ketika mulai mendapatkan informasi penting di ponsel, saya sadar bakal menghabiskan lebih banyak waktu. Saya juga sering sekali menerima telepon," sambung Tim Cook.

Apple sengaja menghadirkan fitur Screen Time karena usulan dua investor penting. Kedua investor itu meminta Apple memberikan pemahaman kepada konsumen untuk lebih bijak dalam menggunakan teknologi.

 

Tokopedia