Konten Instagram Stories Bisa Langsung Direpost

Ilustrasi Instagram story (The Verge)
09 Juni 2018 00:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.con, SOLO – Membagikan cerita di Instagram stories merupakan hal yang umum dilakukan banyak orang. Aktivitas ini seolah menjadi agenda wajib bagi para pengguna Instagram. Tak hanya berbagi foto, pengguna Instagram juga bisa merekam video bahkan menyiarkan langsung aktivitasnya lewat stories.

Tak jarang, seorang pengguna Instagram bakal menandai akun milik orang lain dalam unggahan Instagram stories. Nah, apabila ingin mengunggah ulang story tersebut, maka pihak yang ditandai harus mengunduhnya terlebih dahulu. Cara ini terbilang repot, karena menghabiskan banyak waktu. Tapi jangan khawatir, kini Instagram menyederhanakan cara mengunggah ulang story milik pengguna lain.

Dilansir The Verge, Kamis (7/6/2018), Instagram menghadirkan fitur baru yang diberi nama Mention Sharing. Fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah ulang (repost) konten Instagram stories yang menandai nama mereka. Saat ada pengguna lain yang menandai akun Anda, maka bakal muncul notifikasi, "add this to your story atau tambahkan cerita ini pada story Anda."

Selanjutnya, Anda hanya perlu menekan notifikasi tersebut untuk melihat pra-tampil Instagram story dan menambahkan aksesori lain agar semakin menarik. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu lagi repot mengunggah banyak story saat sedang berkumpul bersama teman.

Fitur Mention Sharing telah diluncurkan resmi secara bertahap di aplikasi Instagram versi terbaru untuk Android maupun Ios. Jadi, perbarui terlebih dahulu aplikasi Instagram yang terpasang di ponsel Anda. Selamat mencoba.