Whatsapp Siapkan Fitur Khusus Lawan Hoaks

Ilustrasi penggunaan Whatsapp (Youtube)
12 Juni 2018 00:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Whatsapp dikabarkan sedang mengerjakan fitur baru yang berfungsi memerangi berita palsu alias hoaks. Fitur tersebut akan melabeli semua pesan yang diteruskan. Jadi, baik pengirim maupun penerima dapat mengetahui jika itu adalah pesan berantai.

Dilansir First Post, Senin (11/6/2018), fitur label pesan berantai ini sengaja diluncurkan guna mencegah penyebaran spam di Whatsapp. Jadi, pengguna bisa lebih waspada saat menerima pesan yang memiliki label. Fitur anyar ini bisa dicek di Whatsapp Adroid versi 2.18.179. Label bertuliskan forwarded atau telah diteruskan ini bakal muncul di semua pesan baik berupa teks, atau media seperti foto dan video.

Tapi, fitur laber pesan berantai tersebut baru hadir di Whatsapp versi beta. Bagi Anda yang tertarik bisa mengunduhnya di Google Play Store maupun APK Mirror. Sebelumnya, Whatsapp telah meluncurkan fitur predicted upload yang berguna mengirim gambar lebih cepat.

Seperti diketahui, Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan yang sangat populer. Aplikasi ini elah diunduh lebih dari 1 miliar kali. Kepopuleran Whatsapp bahkan hampir menggusur layanan SMS. Sebab, saat ini lebih banyak orang yang menggunakan Whatsapp untuk berkirim pesan dibandingkan SMS.