Smartphone Low-End Iphone Bakal Dibekali Tiga Kamera

Iphone X. (reuters)
12 Juni 2018 04:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, CUPERTINO - Ponsel "Plus" terbaru Iphone dikabarkan akan menjadi ponsel yang membawa layar OLED 6,5 inci dan didukung oleh SoC A12 dengan proses 7nm. Tidak hanya itu, dari bocoran skema nampak ponsel tersebut akan dibekali tiga kamera belakang seperti Huawei P20 Pro.

Dilansir Phone Arena, Senin (11/6/2018), tiga kamera tersebut muncul di skema yang bocor setelah laporan dari analis Deutsche Securities, Lu Jialin, mengatakan bahwa pengaturan triple kamera pada Iphone akan mencakup dua lensa stereo-vision dan satu lensa telefoto.

Jialin mengatakan bahwa ketiga kamera tersebut akan memungkinkan pengguna Iphone untuk menghasilkan gambar 3D. Sebagai informasi, ketiga kamera pada P20 Pro termasuk kamera 40MP RGB, kamera monokrom 20MP dan kamera 8MP dengan lensa telefoto.

Skema tersebut juga menunjukkan bahwa Iphone 6,5 inci akan muat dalam tubuh berukuran 6,18 x 3,03 inci, lebih kecil dari 6,24 x 3,07 inci milik iPhone 5,5 inci 8 Plus. Skema ini pas bocoran model baru dari 6,5 inci yang bocor, yang memperlihatkan tubuh yang ringkas.

Skema juga bocor untuk model Iphone "budget" 6,1 inci yang kabarnya akan dinamai Iphone 9. Model ini dilaporkan memiliki layar LCD dengan lapisan khusus yang mencegah 3D Touch bekerja.

Dari bocoran skema terlihat bahwa Iphone low-end tersebut akan dilengkapi dengan satu kamera di belakang. Perangkat ini dikatakan berukuran 5,79 x 2,81 inci. Satu lagi Iphone 2018 yang tidak memiliki bocoran adalah sekuel dari Iphone X, yang akan menampilkan layar OLED 5,8 inci.

Ketiga ponsel tersebut akan didukung dengan IOS terbaru, iOS 12, dan diharapkan akan dibekali TrueDepth Camera, Face ID dan notch.