Mediatek Garap Chipset Helio P60 dengan Peningkatan AI

Mediatek Helio p60. (Istimewa)
12 Juni 2018 05:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Saat ini, MediaTek tengah mengerjakan versi terbaru dari chipset Helio P60 yang cukup sukses di pasaran. Versi terbarunya dari Helio P60 dan dikabarkan akan hadir tahun ini. Menurut sumber perusahaan, Helio P60 versi terbaru akan berfokus di peningkatan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

AI sendiri, kini menjadi teknologi yang tak terpisahkan dari sebuah smartphone. Sebab, AI dianggap mampu mendongkrak performa dan kamera smartphone.

Dikatakan oleh TL Lee, Kepada Unit Bisnis Wireless MediaTek, AI akan menjadi fokus utama perusahaan tahun ini. Cuma, waktu spesifik untuk peluncuran Helio P60 versi terbaru belum diketahui pasti. Meski begitu, MediaTek sudah memastikan bahwa Vivo Y83 akan menjadi ponsel pertama yang mencicipi chipset ini.

Langkah MediaTek untuk memperbarui Helio P60 terbilang wajar. Pasalnya, chipset ini dipercaya menyokong beberapa ponsel premium, seperti Oppo R15. "P60 sudah memiliki diadopsi secara luas oleh vendor, seperti Vivo dan Oppo," begitu dilansir oleh MediaTek.