Tips Menghasilkan Foto Terbaik di Momen Lebaran

Ilustrasi memotret menggunakan kamera (Daily Times)
16 Juni 2018 09:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Momen berkumpul bersama keluarga saat Lebaran tentu tak ingin dilewatkan begitu saja. Mengabadikan lewat jepretan kamera menjadi salah satu cara agar momen bahagia tetap terkenang. 

Kamera kini telah dilengkapi fitur-fitur canggih  yang membuat hasil tangkapan foto semakin menarik. Untuk menghasilkan foto terbaik, ada beberapa trik teknologi  yang bisa Anda coba, sebagaimana dilansir Okezone, Jumat (15/6/2018):

Lensa Wide
Apabila foto standar terkesan mainstream, Anda bisa mencoba menggunakan lensa wide. Dengan lensa wide, bidang tangkapan foto tampak lebih lebar dan bernilai seni, sehingga semua objek foto dapat tertangkap kamera. Menggunakan lensa wide mungkin menarik ketika foto beramai-ramai atau wefie.

Teknik Foto Long Exposure
Teknik foto long exposure memungkinkan pengguna mendapatkan karya foto yang mengesankan. Biasanya teknik ini digunakan ketika memotret objek saat malam hari
Teknik ini mengandalkan pengaturan pada shutter speed (modus manual), sehingga objek-objek misalnya kembang api, atau cahaya lampu mobil di jalan raya terlihat menarik.

Foto Panorama
Saat Anda mudik ke kampung halaman atau berjalan ke tempat wisata, mungkin Anda menemukan objek pemandangan alam yang indah seperti persawahan, pegunungan atau pantai. Potret objek alam ini dengan fitur panorama pada ponsel untuk menangkap lebih lebar objek pemandangan yang indah tersebut.

Tokopedia