Instagram Uji Coba Fitur Pencegah Kecanduan Medsos

Ilustrasi penggunaan Instagram (Bussiness of Apps)
19 Juni 2018 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Berselancar di media sosial memang sering membuat seseorang lupa waktu. Maklum saja, berbagai konten yang tersedia di media sosial memang sangat menarik dan sulit untuk dilewatkan begitu saja. Namun, terlalu lama berselancar di media sosial bukanlah hal yang baik.

Banyaknya orang yang kecanduan dimanfaatkan oleh perusahaan pengembang aplikasi media sosial terpopuler, Instagram. Kali ini, Instagram menambah fitur baru yang dapat membantu pengguna mengelola waktu menggunakan aplikasi masing-masing.

Hal itu dibenarkan oleh CEO Facebook, Kevin Systrom. Dia membenarkan kabar yang telah dirumorkan sejak bulan lalu lewat akun Twitter pribadinya.

"Itu benar, kami membuat alat yang akan membantu pengguna Instagram mengetahui berapa banyak waktu yang telah dihabiskan," terang Kevin Systrom seperti diwartakan Tech Crunch, Minggu (17/6/2018).

Menurut Kevin Systrom, memberikan informasi tentang durasi penggunaan aplikasi adalah hal yang wajib dilakukan oleh pengembang. Namun, fitur Instagram untuk mengetahui durasi penggunaan aplikasi Instagram tersebut belum dirilis secara resmi.

Fitur yang diberi nama usage insights ini memberi kemudahan kepada pengguna untuk menghitung waktu untuk berselancar di Instagram.

Fitur usage insights juga bisa menetapkan batas waktu yang dihabiskan setiap hari untuk berselancar di Instagram. Fitur ini juga memiliki pengingat yang akan memberikan notifikasi kepada pengguna jika durasi yang ditetapkan telah melampaui batas.

 

Tokopedia