Cara Upload Video Berdurasi Satu Jam di Instagram

Kevin Systrom (Techcrunch.com)
22 Juni 2018 04:05 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Instagram semakin siap bersaing dengan Youtube dengan meluncurkan fitur video baru dengan durasi satu jam, Rabu (20/6/2018). Fitur terbaru yang diberi nama IGTV itu disediakan spesial bagi para penggemar konten video di Instagram.

Melalui fitur ini, pengguna bisa berbagi video dengan durasi yang lebih lama dari biasanya.

"Sudah saatnya konten video bergerak maju dan berkembang. Jadi, kami menghadirkan fitur baru spesial bagi penggemar konten video yang diberi nama IGTV," terang CEO Instagram, Kevin Systrom, seperti dilansir Tech Crunch, Kamis (21/6/2018).

Bagi yang penasaran harus bersabar, saat ini fitur IGTV masih dalam tahap uji coba. Baru beberapa akun saja yang bisa menikmati fitur tersebut.

Namun, Instagram bakal merilisnya secara resmi beberapa pekan mendatang. Nantinya, fitur IGTV bisa dinikmati oleh semua pengguna Instagram baik yang mengakses dari perangkat Ios maupun Android.

Semua pengguna Instagram bisa mengunggah video berdurasi panjang dengan model vertikal. Pengguna juga bisa menonton video unggahan akun yang telah diikuti. Bagi yang ingin menikmati konten IGTV, segera perbarui aplikasi Instagram dan lihat di bagian kanan atas dekat ikon segitiga lambang pesan langsung.

Selain dalam bentuk fitur, IGTV juga diluncurkan secara terpisah dalam bentuk aplikasi. Aplikasi IGTV itu juga bisa diunduh di semua smartphone baik menggunakan Ios maupun Android.

"Fitur IGTV muncul di Instagram dengan ikon televisi di pojok kanan atas. Kami juga membuatnya dalam aplikasi khusus yang bisa diakses tanpa gangguan," terang Kevin Systrom.