Samsung Uji Coba Smartphone Android Go Murah

Ponsel Samsung (Cnet.com)
23 Juni 2018 17:45 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Rumor tentang ponsel Android Go produksi Samsung semakin kuat. Beberapa waktu belakangan, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu di sebut-sebut tengah menguji coba ponsel Android Go di sejumlah negara.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (23/6/2018), smartphone Samsung dengan teknologi Android Go itu disebut-sebut bakal dirilis dengan nomor model SM J260. Ponsel tersebut saat ini dikabarkan telah dirilis di Inggris, Uzbekistan, Jerman, Italia, Ukraina, Rusia, Khazakastan, Prancis, dan Polandia.

Lalu, ada pula ponsel Samsung dengan nomor seri SM J260M yang dijual di beberapa negara seperti Argentina, Bolivia, Chile, Kolombia, Peru, Paraguay, serta Trinidad dan Tobago. Sedangkan untuk pasar benua Asia muncul ponsel Samsung seri terbaru SMJ260G yang beredar di India, Nepal, Bangladesh, Sri Lanka, Kamboja, Thailand, Singapura, Malaysia, dan Vietnam.

Perusahaan Samsung agaknya ingin melihat bagaimana respons pasar dengan ponsel seri terbaru yang disebut-sebut mengusung teknologi Android G tersebut. Sebenarnya kabar soal ponsel Android Go berharga murah dari Samsung sudah lama tersiar. Besar kemungkinan Galaxy J2 Core merupakan smartphone yang dibekali dengan teknologi tersebut.

Ponsel Android Go dari Samsung yang dilego dengan harga murah ini dibekali dengan RAM 1 GB dengan prosesor berkode Universal7570_Go. Berdasarkan kode tersebut, prosesor ini diidentifikasi berasal dari Exynos 7570 yang khusus dipakai untuk ponsel kategori low end.

Jika kabar ini benar, maka Samsung bakal meramaikan pasar smartphone Android Go kategori low end. Perusahaan asal Negeri Ginseng ini bakal bersaing dengan Meizu dan Nokia yang terlebih dahulu merilis ponsel berbasis Android Go.

Tokopedia