18 Hari, Mi 8 Terjual 1 Juta Unit

Xiaomi Mi 8 (Reuters/Booby Yip)
25 Juni 2018 11:30 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO - Xiaomi resmi meluncurkan Mi 8 pada 31 Mei lalu. Kehadiran ponsel tersebut disambut meriah karena merupakan produk flagship. Selang dua pekan setelah diluncurkan, Xiaomi mengumumkan ponsel tersebut sudah terjual lebih dari 1 juta unit.

"Ponsel seri Mi 8 kali pertama dijual pada 5 Juni lalu. 18 hari setelahnya, kami telah menjual lebih dari 1 juta unit!" kata Donovan Sung, juru bicara global Xiaomi lewat akun Twitter resminya, seperti diberitakan Suara.com, Senin (25/6/2018).

Posting-an Donovan disambut meriah oleh para penggemar Xiaomi. Sejauh ini, posting-an tersebut telah mendapatkan lebih dari 251 likes dan 38 retweet.

Xiaomi Mi 8 terdiri dari tiga varian, yakni Mi 8, Mi 8 Explorer Edition, dan Mi 8 SE. Versi standar dari Mi 8 dibalut bodi kaca dan rangka alumunium.

Mi 8 Explorer Edition adalah versi teratas yang juga memiliki bodi kaca. Hal yang membedakan adalah bodi belakangnya terlihat transparan.

Sementara Mi 8 SE adalah versi termurah. Versi ini menggunakan chipset yang lebih rendah dan dimensi yang lebih kecil.

Atas keberhasilan Xiaomi di dunia bisnis smartphone, perusahaan asal Tiongkok itu juga memberikan bonus besar kepada CEO Lei Jun. Bonus tersebut diberikan dalam bentuk saham senilai US$1,5 miliar atau setara Rp21 triliun.

Lei diketahui membawa Xiaomi ke posisi keempat sebagai perusahaan smartphone terbesar versi IDC. Di bawah kepemimpinan Jun, Xiaomi sudah meluncurkan beberapa ponsel tahun ini, seperti Xiaomi Black Shark, Redmi 5, Redmi Note 5, dan Redmi S2. Semuanya mendapat respons sangat baik di pasar.

Sumber : Suara.com