Xiaomi Redmi 6 Pro Bisa Nonatifkan Notch

Xiaomi Redmi 6 Pro (GSM Arena)
26 Juni 2018 14:00 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Xiaomi  berencana merilis Redmi 6 Pro pada 25 Juni 2018. Kendati belum resmi meluncur, ponsel tersebut telah banyak diulas diberbagai situs teknologi.

Pabrikan asal Tiongkok tersebut juga telah merilis teaser yang menyebut Redmi 6 Pro hadir dengan notch atau poni. Uniknya, bagi Anda yang tak suka, ada pilihan untuk menonaktifkan notch tersebut.

Desain notch saat ini memang tengah populer di kalangan vendor smartphone, tapi tidak semua orang menyukainya.

Oleh sebab itu, sejumlah vendor pun menghadirkan fitur untuk menonaktifkan fitur tersebut. Nokia 6X, misalnya, juga memiliki fitur serupa melalui pembaruan software.

Sebagaimana dilansir Liputan6.com, Selasa (26/6/2018), Redmi 6 Pro dikabarkan akan hadir dengan asisten suara Artificial Intelligence (AI) "Little Love Classmate" dan berbagai fitur lain, seperti pemindai wajah. Sejumlah spesifikasinya pun telah diketahui dari situs web badan regulator peralatan telekomunikasi Tiongkok, Tenaa.

Berdasarkan keterangan di Tenaa, Redmi 6 Pro hadir dengan prosesor octa core 2,0GHz, layar Full HD+ 5,84 inci dengan rasio aspek 19:9. Spesifikasi lainnya termasuk RAM dan memori internal 2GB/16GB dan 3GB/32GB, kamera belakang 12MP dan kamera depan 5MP.

Smartphone tersebut juga menjalankan sistem operasi (OS) Android 8.1 Oreo dan baterai 4.000mAh. Namun, belum ada informasi tentang harga jual dan waktu peluncurannya di berbagai negara.

Tokopedia

Sumber : Liputan6.com