LG V40 Smartphone dengan Fitur 5 Kamera Pertama di Dunia

LG V40. (Istimewa)
28 Juni 2018 04:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, SEOUL - LG dikabarkan tengah menyiapkan ponsel terbaru, V40 yang disebut-sebut sebagai yang pertama mengusung fitur 5 kamera. Dengan fitur 5 kamera, LG bisa menjadi pionir ponsel yang menampilkan fitur kamera berbeda dari kebanyakan ponsel di pasaran.

Dilansir BGR, Rabu (27/6/2018), pembuat ponsel selalu mencoba lebih tinggi ketimbang pesaingnya. LG mungkin salah satu di antara produsen ponsel yang menawarkan inovasi terbaru beberapa bulan lagi.

Seperti diketahui, dua kamera bisa diletakan di bagian depan, di mana salah satu kamera atau keduanya bisa dipakai untuk membuka ponsel melalui fitur pengenal wajah. Belum diketahui apakah LG mengimplementasikan teknologi pemetaan 3D.

Sementara tiga kamera di bagian belakang, sumber mengklaim akan ada lensa lebar standar, lensa ultrawide khas LG dan sensor ketiga yang belum disebutkan namanya. Pengguna boleh menduga bila sensor yang dimaksud untuk efek bokeh, zoom lebih tinggi atau lainnya.

Boleh jadi fitur 5 kamera pada LG V40 akan menjadi "selling point" tersendiri. Sekadar informasi, Huawei P20 Pro menampilkan tiga sensor di bagian belakang, tetapi hanya ada satu sensor di bagian depan.

Selain kamera, sumber mengatakan bahwa LG akan menampilkan notch atau poni di bagian atas layar. Desain mungkin akan memiliki kemiripan dengan LG G7 dan ponsel diharapkan muncul sebelum akhir 2018. Ponsel didukung oleh Snapdragon 845.