Yahoo Rilis Mail Go dan Mobile Browser Baru

Header Yahoo Mail Go. (Istimewa - Reddit)
01 Juli 2018 15:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Yahoo turut berpartisipasi untuk menghadirkan aplikasi untuk pengguna ponsel pintar berdaya rendah, dengan meluncurkan Yahoo Mail Go, versi ringan dari aplikasi email mereka.

Aplikasi berukuran 10MB ini sudah dapat diunduh di Google Play Store. Tidak ada fitur utama yang dihilangkan untuk versi ringan ini. “Aplikasi Go menggunakan arsitektur yang sama persis dengan aplikasi Yahoo Mail standar,” demikian Yahoo menjelaskan dalam keterangan tersebut sebagaimana dilansir Digital Trends, Jumat (29/6/2018).

Untuk tampilan versi mobile web, Yahoo menjanjikan pengalaman yang sama dengan aplikasi dan pengguna dapat mengatur kapasitas penyimpanan. Yahoo mengadopsi tampilan di aplikasi Yahoo Mail lalu memindahkannya ke mobile web sehingga pengguna merasakan pengalaman yang sama dengan aplikasi. Untuk kemudahan, pengguna dapat menambahkan ikon ke layar home ponsel.

Yahoo menghadirkan fitur geser untuk kotak masuk untuk menghapus pesan dan menandai pesan yang sudah dibaca, secara otomatis menyarankan alamat email yang sering dicari begitu mengetik beberapa kata pertama dan kemudahan dalam menghapus, meneruskan dan membalas pesan elektronik.