Ini Cara Posting Pertanyaan di IG Stories

Contoh pertanyaan di Instagram stories (Pictagram)
02 Juli 2018 21:15 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Instagram terus meningkatkan pelayanan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Instagram menyuguhkan berbagai fitur kekinian untuk menunjang kebutuhan para pelanggannya. Salah satu fitur anyar yang diperkenalkan Instagram adalah tanya jawab serupa AskFM.

Lewat fitur tersebut, seorang pengguna dapat menyediakan kolom pertanyaan yang bisa diunggah lewat Instagram stories. Nantinya, pengikut (followers) bisa mengajukan pertanyaan kepada si pemilik akun. Berbagai pertanyaan itu bakal ditampung dan dijawab oleh pemilik akun lewat unggahan stories selanjutnya. Fitur ini disediakan agar pengguna bisa berinteraksi dan mengenal lebih dekat orang yang diikuti.

Nah, mau tahu bagaimana caranya menggunakan fitur tanya jawab di Instagram? Dilansir Engadget, Senin (2/7/2018), perbarui terlebih dahulu aplikasi Instagram yang terpasang di smartphone. Selanjutnya, siapkan foto atau gambar apa pun yang hendak dipakai sebagai latar belakang.

Kemudian ketuk ikon stiker kotak pada pojok kanan atas. Pilih opsi question dan berikan seruan agar followers memberikan pertanyaan. Anda bisa mengecek pertanyaan yang masuk dengan cara menggeser layar ke atas. Setelah itu, pilih pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.

Cara menjawabnya juga cukup mudah. Anda tinggal mengetuk pertanyaan yang hendak dijawab dan menuliskan jawaban. Jawaban tersebut secara otomatis muncul di Instagram stories selanjutnya.

Meski demikian, tak semua pengguna Instagram bisa menggunakan fitur ini. Sebab, fitur tersebut masih dalam tahap uji coba. Namun, sudah banyak pengguna yang menjajal fitur tersebut.

 

Tokopedia