Admin Grup Whatsapp Makin Mudah Kontrol Anggota Jail

Ilustrasi penggunaan Whtasapp (Pictagram)
03 Juli 2018 00:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Whatsapp merupakan aplikasi pesan singkat yang paling banyak dipakai. Fitur percakapan grup yang ada membuat Whatsapp semakin diminati. Grup di Whatsapp bisa menampung maksimal 256 anggota. Banyaknya anggota tersebut terkadang membuat pengelola grup kewalahan.

Nah, kini pihak Whatsapp meluncurkan fitur terbaru yang khusus untuk memudahkan pengelola grup. Fitur yang diberi nama messages admin itu dibuat untuk mempermudah kontrol anggota yang jail. Fitur yang letaknya di bawah menu pengaturan grup ini memungkinkan pengelola mengontrol kemampuan setiap anggota dalam mengirim pesan.

Jika pengelola grup Whatsapp mengaktifkan fitur messages admin, maka anggota tidak bisa mengirimkan pesan apapun. Kolom tulis pesan akan menghilang kecuali pada milik pengelola. Jika ada informasi penting, setiap anggota bakal menerimanya dalam bentuk pesan siaran. Namun, fitur ini masih dalam tahap uji coba.

Dikutip dari NDTV, Senin (2/7/2018), fitur messages admin merupakan pembaruan Whatsapp versi beta 2.18.201 pada Android dan 2.18.70 untuk Ios. Fitur ini kali pertama diumumkan pada Mei 2018 lalu. Namun, fitur kontrol khusus pengelola grup ini belum dirilis resmi. Nantinya, pengguna Ios bakal mencicipi lebih awal fitur baru tersebut.

 

Tokopedia