Samsung Galaxy On6 Dirilis di India

Samsung Galaxy On6. (Istimewa)
05 Juli 2018 05:45 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, NEW DELHI - Samsung Galaxy On6 telah dirilis di India setelah beberapa pekan handset itu muncul dalam wujud teaser. Model terbaru di seri Galaxy On ini mendukung desain Infinity Display yang menawarkan 15 persen layar lebih luas.

Dilansir Okezone mengutip Gadgets.ndtv, Rabu (4/7/2018), ponsel ini ditargetkan untuk anak-anak muda dengan bezel tipis, rasio layar 18,5:9, dan sebuah selfie kamera yang memiliki fitur LED flash. Samsung Galaxy On6 bersaing dengan Xiaomi Redmi Note 5 Pro.

Samsung Galaxy On6 dijual di India dengan harga Rs.14,490 atau sekira Rp3 jutaan. Ini akan hadir secara eksklusif melalui Flipkart dan Samsung Online Shop pada 5 Juli.

Galaxy On6 memiliki fitur canggih yang disematkan di dalamnya, sebut saja fitur Chat Over Video. Fitur ini memungkinkan pengguna ngobrol dengan teman sambil menyaksikan video dalam tampilan layar transparan.

Ada juga aplikasi My Galaxy Video yang memungkinkan pengguna menonton konten video yang dikumpulkan dan dikurasi dari daftar penyedia konten.

Aplikasi ini mencakup daftar putar yang dikurasi, acara orisinal, dan film Bollywood berdurasi penuh. Terakhir, ada Samsung Pay Mini untuk memungkinkan pembayaran mudah melalui smartphone.

Samsung Galaxy On6 dengan fitur dual-SIM berjalan pada sistem operasi Android 8.0 Oreo serta didukung Samsung Experience UX. Ponsel dengan layar 5,6 inci itu diperkuat dengan prosesor octa-core Exynos 7870 SoC (1,6GHz).

Ponsel juga dibekali dengan GPU Mali T830 MP1 dan RAM 4GB. Untuk mengabadikan gambar, perusahaan menyematkan kekuatan tembak 13MP dengan fitur LED flash dan didukung fitur Animated GIF, Beauty Face, Best Photo, Face Detection, Food, HDR, Panorama, dan Sports.

Pengguna juga bisa melakukan pemotretan selfie dengan mengandalkan sensor kamera 8MP di bagian depan dengan fitur flash LED. Kamera depan juga mendukung fitur Face Unlock.

Samsung menyediakan penyimpanan 32GB dan juga perluasan media penyimpanan microSD hingga 256GB. Ponsel anyar dengan baterai 3.000 mAh ini dilengkapi pula dengan fitur 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth v4.2, GPS / A-GPS, Micro-USB, dan headphone jack 3.5mm serta sensor sidik jari di bagian belakang.

Sumber : Okezone