Samsung Segera Buka Pabrik Ponsel Terbesar di Dunia

Logo Samsung (Samsung.com)
10 Juli 2018 08:30 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, NOIDAPerusahaan teknologi Korea Selatan, Samsung, bakal meresmikan pabrik anyar terbesar di dunia dalam waktu dekat. Adapun pabrik tersebut dibangun di kawasan Asia Selatan, tepatnya di Noida, Uttar Pradesh, India.

Dilansir Economic Times, Senin (9/7/2018), pabrik yang berada di India itu bakal menjadi salah satu fasilitas perakitan terbesar ponsel Samsung. Perusahaan teknologi raksasa ini menginvestasikan dana sebesar US$620 juta untuk meningkatkan produksi di pabrik ponsel India.

Pabrik ini diharapkan mampu memproduksi sekitar 120 juta ponsel per bulan atau meningkat hampir dua kali lipat dari sebelumnya, yakni 67 juta unit.

Smartphone Samsung yang diproduksi di India ini diharapkan mampu memenuhi permintaan negara setempat. Namun, tak menutup kemungkinan ponsel itu bakal diekspor ke beberapa negara di Afrika, Asia Barat, dan Eropa.

Selama ini, India merupakan salah satu negara yang memberikan kontribusi besar untuk bisnis smartphone Samsung.

Pabrik Samsung di India didirikan pada 1995 yang awalnya dipakai untuk memproduksi TV. Kemudian, pada 2003 lokasi ini dipakai untuk memproduksi kulkas. Selanjutnya pada 2007 itu mulai dipakai untuk memproduksi ponsel.