Tablet Super Go Microsoft Siap Saingi Ipad

Tablet Super Go dari Microsoft (Microsoft)
11 Juli 2018 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Microsoft meluncurkan produk tablet terbaru yang diberi nama Surface Go. Kabarnya, tablet ini dirancang khusus untuk menandingi produk sejenis keluaran Apple, Ipad. Berbeda dengan Ipad, tablet Super Go ini dibanderol dengan harga jauh lebih murah.

Tablet Super Go mirip dengan pendahulunya, Surface Pro, yang diklaim sukses melawan Ipad di pasaran. Tapi, tablet Super Go ini didesain lebih kecil dengan ukuran layar 10 inci dengan tebal 8,3 milimeter dan bobot 522 gram.

Tablet Super Go yang dibekali sistem operasi Windows 10 rencananya dibanderol seharga Rp5,7 juta. Dikutip dari The Verge, perangkat ini memiliki kamera depan yang bisa dipakai memindai wajah pengguna. Microsoft juga menyematkan port SB C 3.1 yang dapat digunakan memindah data dan menayangkan video ke perangkat eksternal. Port USB ini juga berfungsi untuk mengisi daya tablet.

Microsoft mulai membuka pemesanan tablet Super Go pada 10 Juli 2018. Sementara produk itu baru diluncurkan ke berbagai negara mulai Agustus 2018 mendatang. Saat ini, produk tersebut hanya tersedia di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Jerman, Australia, dan Selandia Baru.