Iphone Diprediksi Hentikan Produksi Iphone X dan Iphone SE?

Ilustrasi Iphone SE2. (Istimewa - Slashgear)
12 Juli 2018 07:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, CUPERTINO - Apple dikabarkan akan mengumumkan Iphone baru di tahun ini. Tak tanggung-tanggung, perusahaan ini akan meluncurkan tiga seri sekaligus. Kabar terkini menyebutkan, perusahaan rintisan Steve Jobs tersebut akan menghentikan produksi Iphone sebelumnya, yakni Iphone X dan Iphone SE.

Dilansir GSMArena, Rabu (11/7/2018), dalam laporan terbaru dari BlueFin Research, Apple diharapkan untuk mengalihkan fokus kepada trio Iphone terbaru yang akan debut akhir tahun ini. Menurut para analis, Apple berencana untuk sepenuhnya menghentikan Iphone X dan Iphone SE yang kadaluwarsa.

Dengan melakukan ini, Apple akan dapat memenuhi targetnya 91 juta unit pesanan hingga akhir tahun ini. Dan, pada 2019, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu, juga menargetkan 92 juta unit lagi dari tiga Iphone barunya.

Apple mengharapkan penjualan lebih tinggi dari biasanya karena pengguna Iphone saat ini enggan untuk mengganti Iphone baru. Setelah rilis awal, tiga Iphone baru tersebut diharapkan menghasilkan 20, 60, 45 dan 40 juta unit selama empat kuartal berturut-turut.

Para analis memperkirakan bahwa model Iphone X berukuran plus akan menjadi penjualan terbaik diikuti oleh iPhone dengan harga ramah kantong. Untuk saat ini, tidak ada rumor tentang penghentian seri Iphone 8.