Hero 5 Black, Kamera Gopro Terlaris

Gopro Hero 5 Black (Cnet.com)
14 Juli 2018 15:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, Gopro mengalami kesulitan memasarkan produk terbarunya. Hal itu terjadi karena beberapa waktu lalu drone keluaran Gopro, Karma, gagal mencuri perhatian di pasaran. Meski demikian, produk lain dari pelopor kamera aksi ini masih populer di pasaran.

Buktinya, Gopro baru saja mengumumkan hasil penjualan action camera seri Hero sebanyak 30 juta unit. Dikutip dari Engadget, Sabtu (14/7/2018), angka itu berlaku khusus untuk kamera  aksi seri Hero HD sejak 2009 sampai 2018. Dari semua model kamera aksi yang pernah dirilis Gopro, seri Hero 5 Black yang dirilis pada 2016 ternyata menjadi yang terlaris.

Penjualan kamera Hero 5 Black disebut mencapai empat juta unit dalam waktu tiga bulan. Jumlah ini sangat banyak dibandingkan model sebelumnya, yakni Hero 4 Silver yang dirilis akhir 2014. Gopro mengklaim penjualan produk keluarannya mencapaui hasil terbaik selama beberapa tahun terakhir di Amerika Utara.

Meski demikian, Gopro masih perlu melakukan beragam upaya untuk meningkatkan hasil penjualan kamera  aksinya. Pasalnya, kini banyak vendor lain yang ikut merilis kamera aksi pesaing Gopro.

Tapi, produk keluaran Gopro masih dianggap yang terbaik. Apalagi mereka memberikan fitur terbaru, salah satunya dukungan untuk Instagram stories. Selain itu, mereka juga telah merilis mobil mainan Hot Wheels yang bisa dipasangi kamera aksi.