Youtube Aktifkan Fitur Incognito

Ilustrasi Youtube. (Istimewa)
16 Juli 2018 06:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - Situs berbagi video, Youtube, kini menambahkan fitur mode Incognito di pembaruan aplikasinya. Mode incognito adalah mode di mana aplikasi tak akan merekam aktivitas pengguna.

Fitur Incognito Youtube kini sudah aktif. Sama seperti pada browser Chrome atau Mozilla Firefox, fitur incognito di Youtube berfungsi untuk menyembunyikan riwayat penelusuran. Namun perlu diingat, fitur ini tidak dapat menyembunyikan alamat IP.

Tokopedia

Untuk mengaktfikan fitur incognito, Anda perlu pergi ke menu profil. Kemudian, pilih mode turn on incognito. Dari sini, segala riwayat penelusuran video tidak akan direkam.

Ada beberapa keterbatasan yang akan dialami pengguna jika mengaktifkan incognito, yakni tidak bisa memberikan komentar atau likes di video.

Selama incognito menyala, pengguna juga tidak bisa mengakses menu subscription, inbox, dan libary. Dengan kata lain, pengguna hanya bisa mengakses menu home, trending, dan menonton tanpa bisa berinteraksi.

Mode incognito dapat dinikmati pengguna di aplikasi Youtube Android versi 13.25.56. Sayangnya, belum diketahui kapan mode ini tersedia untuk platform iOS.