Instagram Uji Coba Fitur Hapus Followers

Ilustrasi penggunaan Instagram (Lifehacker)
19 Juli 2018 16:45 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Instagram menguji coba fitur terbaru untuk menghapus pengikut (followers) usil di akun publik. Fitur ini memang sudah lama tersedia bagi pengguna Instagram yang akunnya dikunci. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi kemungkinan buruk antara pengguna dengan pengikut.

Dikutip dari The Verge, Kamis (19/7/2018), akun Instagram bersifat publik bisa dilihat oleh siapapun. Bisa dibilang tidak ada cara yang mampu menghentikan seseorang melihat unggahan tersebut kecuali dengan memblokir pengikut. Namun, kini pengguna akun publik tidak perlu khawatir karena Instagram telah meningkatkan pelayanan dengan merilis fitur hapus followers.

Tokopedia

Fitur terbaru ini bakal menyingkirkan followers yang dinilai usil dan mengganggu. Caranya, buka profil Instagram, klik bagian follower, dan klik tiga titik di sebelah nama akun yang ingin disingkirkan. Dengan begini, Instagram tidak akan memberitahu pemilik akun yang telah dihapus tersebut.

Instagram sengaja merilis fitur tersebut guna meningkatkan kenyamanan pelanggan yang tidak mau mendapatkan komentar aneh-aneh dari followers. Belakangan ini, Instagram terus meningkatkan pelayanan agar pelanggan tidak melarikan diri dari platform mereka.