Jam Tangan Pintar Samsung Galaxy Watch Lolos Sertifikasi FCC

Ilustrasi smartwatch Samsung. (Istimewa)
21 Juli 2018 00:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, SEOUL - Raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung, kembali mengeluarkan edisi terbaru wearable gadget berbasis jam tangan pintar. Samsung Galaxy Watch terbaru dengan teknologi LTE telah lolos sertifikasi.

Dilansir Tech In Asia, Jumat (20/7/2018), Samsung Galaxy Watch mengantongi sertifikasi dari FCC, selaku lembaga pengawas telekomunikasi Amerika Serikat (AS). Meskipun FCC tak mengunggah apa pun yang terkait jam tangan pintar tersebut. Mereka memberikan skematis rinci tentang "punggung" dari perangkat.

Tokopedia

Dari keterangan FCC, diketahui bahwa nama jam tangan terukir di bagian bawah. Selain itu, dari lembaga sertifikasi tersebut juga dapat digali sejumlah dokumen lain yang memperlihatkan temuan beberapa spesifikasi.

Samsung Galaxy Watch memiliki Layar berukuran 30,2 mm dan luas layar 1,19 inci. Sedangkan badan jam tangan memiliki dimensi 51,2 x 43,4 mm. Kemudian, baterai menyediakan daya 700 mAh melalui kabel USB sepanjang satu meter ke adaptor nirkabel.

LTE telah diuji dan hasilnya, jam tangan pintar itu memiliki model 4G yang menggunakan pita 2, 4, 5, 12, 13, 25, 26, 66. Wi-Fi b/g /n (hanya pada 2.4GHz) dan Bluetooth 4.2 LE. Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung akan memperkenalkan Galaxy Watch bersama Galaxy Note 9 (pada 9 Agustus). Lalu diikuti dengan pra-pemesanan seminggu kemudian dan menjual ponsel seminggu setelahnya.

Selain Samsung, Apple juga berencana melepas seri terbaru dari jam tangan pintarnya. Apple Watch dirumorkan mau dilepas bersamaan dengan Iphone terbaru pada September mendatang.