Samsung Realisasikan Konsep Ponsel Lipat

Konsep "Project Valey" smartphone lipat Samsung (Istimewa - Weibo)
21 Juli 2018 03:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, SEOUL - Samsung mengusung konsep ponsel lipat (foldable phone) untuk produk teranyarnya yang akan diluncurkan pada awal 2019. Ponsel lipat asal vendor raksasa yang berbasis di Seoul, Korea Selatan ini akan menjadi penawaran ketiga samsung, di samping seri Galaxy S dan Galaxy Note.

Melansir The Verge, Kamis (19/7/2018) produk teranyar dari Samsung ini memiliki kode nama internal "Winner". Lengkapnya dia menampilkan tablet 7 inci, yang akan terlihat seperti smartphone pada umumnya.

Tokopedia

 Pada awalnya, ponsel tersebut ditargetkan di pasar tertentu, termasuk para gamer mobile. Setelah umpan balik, peluncuran yang lebih luas diharapkan pada paruh kedua tahun 2019.

Sayangnya, sebuah laporan menyebutkan untuk sementara ponsel ini mungkin tidak sukses besar di awal. Namun, Samsung memiliki tujuan untuk menjadi produsen ponsel pertama yang berhasil dengan teknologi semacam ini di pasar global.

Pada Januari 2018, Samsung telah menyebutkan dalam roadmap produknya fokus pada teknologi smartphone yang dapat dilipat. Setelah itu, bos Samsung DJ Koh , di sela-sela peluncuran Galaxy S9 di Barcelona, telah mengklaim jika smartphone yang dapat dilipat bukan hanya ponsel OLED yang mudah digandeng dan dilipat.

Terlebih, ponsel ini akan memiliki layar kecil di satu sisi eksterior dan kamera di sisi lain. Terkait harga, kabarnya dibanderol US$1.500 atau sekira Rp 21 juta.

Sebagai informasi, Samsung telah menggoda para penggemarnya dengan konsep ponsel lipat pada 2013. Mereka mengungkap prototipe lipat yang disebut Youm.