Kini Pengguna Instagram Bisa Lihat Teman yang Online

Ilustrasi Instagram (Pictagram)
23 Juli 2018 17:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Instagram terus meluncurkan fitur baru. Kali ini, platform media sosial itu meluncurkan fitur yang membuat pengguna bisa melihat siapa saja yang sedang online. Tanda itu berupa titik hijau yang muncul di sisi kanan foto profil akun yang memiliki riwayat percakapan dengan Anda.

Fitur baru Instagram itu sebenarnya mirip dengan yang dimiliki Facebook Messenger. Fitur itu diluncurkan untuk meningkatkan interaksi antar-pengguna Instagram. Selain itu, Instagram berharap fitur tersebut membuat pengguna lebih nyaman saat berinteraksi.

Tokopedia

Dikutip dari Tech Crunch, Senin (23/7/2018), masih banyak pelanggan Instagram yang belum menyadari adanya fitur online tersebut. Bagi yang tidak menyukai fitur itu bisa menonaktifkannya. Caranya, matikan fitur tersebut melalui pengaturan activity status di menu settings.

Sebelumnya, Instagram telah memiliki fitur penanda aktif. Namun, fitur itu hanya memperlihatkan kapan kali terakhir pengguna aktif di Instagram. Fitur ini cukup efektif melihat aktivitas pengguna lain di Instagram.

Belakangan ini, Instagram terus meluncurkan fitur terbaru demi kepuasan pelanggan. Seperti yang terbaru, Instagram merilis fitur reaksi layaknya Facebook. Namun, bagi Anda yang ingin menikmati fitur tersebut disarankan untuk memperbarui aplikasi yang terpasang di ponsel pintar.