Sony Kenalkan Kamera Ponsel 48 MP

Ilustrasi ponsel Sony (Pinterest)
25 Juli 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Kamera smartphone menjadi andalan di era digital. Tak heran, vendor smartphone berlomba menyuguhkan produk dengan kamera terbaik. Yang terbaru, ponsel pintar dari Sony, memperkenalkan kamera dengan resolusi 48 megapiksel. Sebening apakah gambar yang dihasilkan dari kamera tersebut?

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (25/7/2018), Sony mengatakan jumlah piksel yang meningkat menghasilkan foto berkualitas tinggi. Gambar yang dijepret tidak akan pecah meski perangkat tersebut memanfaatkan zoom digital. Adapun sensor terbaru ini diberi nama IMX586.

Tokopedia

Kabarnya, sensor IMX586 itu mengalahkan resolusi kamera mirrorless full-frame A7R Mark buatan Sony. Meski demikian, ukuran fisik dan piksel pada IMX586 jauh lebih kecil dibandingkan sensor kelas DSLR atau mirrorless. Namun, sensornya mampu menghasilkan foto terbaik meski dalam kondisi kurang cahaya. Hal itu disebabkan karena sensor menggunakan filter warna Quad Bayer yang bisa menggabungkan empat piksel menjadi satu.

Kemungkinan besar ponsel Sony pertama yang dibekali kamera 48 megapiksel adalah Xperia XZ3. Ponsel ini rencananya diluncurkan dalam Internationale Funkausstellung Berlin (IFA) 2018 di Berlin, Jerman, 31 Agustus sampai 5 September 2018.