Bikin heboh! Google Translate Prediksi Hari Kiamat

Terjemahan aneh dari Google Translate (Sputniknews.com)
26 Juli 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Pengguna Google Translate dibuat ketakutan dengan terjemahan yang ditampilkan aplikasi tersebut. Aplikasi penerjemah tersebut mengeluarkan terjemahan yang aneh saat dipakai oleh seorang pengguna.

Dikutip dari Sputnik News, Rabu (25/7/2018), seorang pengguna mengaku mencoba menerjemahkan kalimat dalam bahasa tertentu dengan menggunakan aplikasi Google Translate. Namun, dia justru dibuat kaget dengan terjemahan yang ditampilkan Google Translate.

Orang tersebut menuliskan kata dog dalam bahasa Hawaii yang diulang 20 kali di Google Translate. Hasilnya, laman Google Translate justru menampilkan kalimat menyeramkan. Sebab, aplikasi itu justru menampilkan prediksi tentang hari kiamat yang membuatnya ketakukan.

"Waktu kiamat tiga menit sebelum jam 12. Kami mengalami karakter dan perkembangan dramatis di dunia yang menunjukkan kita semakin mendekati akhir zaman serta kembalinya Yesus," demikian tulisan yang ditampilkan Google Translate.

Tidak diketahui pasti apa yang menyebabkan terjemahan aneh itu muncul. Pengguna aplikasi Reddit yang melihat capture keanehan Google Translate itu berspekulasi jika aplikasi Google tengah diretas. Namun, seorang profesor bernama Alexander Rush dari Harvard University, Amerika Serikat, menyebut kesalahan semacam itu bisa saja terjadi. Menurutnya, kesalahan itu terjadi karena perubahan yang dilakukan Google Translate beberapa tahun lalu.